Jumat, 14 Februari 2020

Apakah Kopi Ditambahkan Susu Kedelai Tidak Baik Untuk Kita?

CTQQ.Banyak orang memulai pagi harinya dengan secangkir kopi hangat, dan beberapa mungkin menambahkan rasa lain, termasuk susu kedelai. Meminum kopi dan susu kedelai bersamaan mungkin tidak baik untuk beberapa orang, walalupun itu memberikan nutrisi tambahan sekalipun. Berhati-hatilah dalam menambahkan susu kedelai dalam kopimu, atau bisa jadi akan berakhir dengan rasa yang tidak mengenakkan di lidahmu.

Alergi
Meminum kopi dan susu kedelai bersamaan mungkin bukanlah pilihan yang tepat jika kamu menderita alergi terhadap kacang kedelai, yang biasanya dicantumkan di website Mayo Clinic. Kebanyakan gejala tidak membahayakan nyawa dan biasanya hanya mencakup gatal-gatal atau iritasi di sekitar mulut. Namun alergi yang ekstrim bisa mengakibatkan kesulitan bernafas yang bisa berakhir dengan kematian. Alergi kacang kedelai biasanya sangat umum pada anak-anak, tapi kadang orang dewasa juga bisa mengalami alergi kacang kedelai. Bahkan dosis kecil sekalipun yang biasanya dipakai untuk campuran dalam kopi bisa menimbulkan reaksi alergi.


Kesuburan
Meminum susu kedelai dan kopi bersamaan bisa mengurangi kemungkinan untuk mendapatkan bayi. Sebuah studi yang diterbitkan pada Juni 2010 dalam edisi "Endokrinologi Molekuler dan Seluler" mencatat bahwa produk diet kedelai, seperti susu kedelai, mengurangi pergerakan sperma dan jumlah sperma. Penelitian dilakukan terhadap tikus, jadi penelitian terhadap manusia masih dibutuhkan untuk mengkonfirmasi temuan tersebut. Untuk wanita, masalah terdapat pada kopinya, bukan kedelai, yang mungkin bisa mengurangi kesuburan. Jaringan pengasuhan interaktif "Baby Center" menunjukkan bukti bahwa minum kopi pada wanita dapat mengurangi kemungkinan pembuahan. Pertimbangkan untuk mengurangi susu kedelai dan kopi saat anda mencoba untuk hamil.

Kafein
Kopi mengandung kafein--sebuah cangkir berukuran 8ons memiliki kandungan sekitar 95 hingga 200mg. Bahkan kopi tanpa kafein mengandung kafein dalam jumlah kecil, 2 sampai 12mg per 8ons. Susu kedelai juga bisa mungkin mengandung kafein didalamnya. Satu jenis susu kedelai, yaitu susu kedelai coklat, mengandung 3,6mg per 8ons. Kafein dalam jumlah sedang, sekitar 200-300mg per hari, menurut Mayo Clinic tidak akan membahayakan anda. Namun, bahkan hanya minum secaingkir kopi dan susu kedelai berukuran 8ons dapat memicu reaksi jika anda memiliki kepekaan terhadap kafein. Reaksi ini bisa termasuk jantung berdebar dan atau kegugupan.

Nutrisi
Kopi tidak menawarkan banyak nilai gizi. Menambahkan susu kedelai pada kopi memperkenalkan beragam vitamin dan mineral. Satu sajian ons susu kedelai mengandung 0.07mg mineral mangan, menurut Database Nutrien Nasional USDA, di mana Pusat Medis Universitas Maryland mencatat bahwa tubuh manusia membutuhkan 1,8 hingga 2,3mg setiap hari.
Lokasi:indonesia Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar