Jumat, 03 Januari 2020

Iphone 9 Kemungkinan Diluncurkan Tahun Depan

CTQQ.Beberapa tahun lalu, Apple merilis iPhone terjangkau besutannya yakni iPhone SE. Ini adalah smartphone yang cukup sukses di beberapa regional, seperti India.

Apple pun saat ini dirumorkan sedang menyiapkan suksesor dari iPhone SE ini yakni iPhone 9. Hal ini dikarenakan dua generasi iPhone murah besutan Apple yakni iPhone XR dan juga iPhone 11, keduanya laris di pasaran.

Meski demikian, rumor terbaru menyebut bahwa kita tak akan menemui iPhone murah ini sesegera mungkin. Pasalnya, berdasarkan laporan dari para pemasok onderdil iPhone di Tiongkok yang dikutip oleh Gizmochina, disebut bahwa Apple akan merilis gadget yang diperkirakan adalah iPhone 9, pada akhir tahun 2020 atau awal tahun 2021 mendatang.

Prediksi Spesifikasi

Soal spesifikasi, melansir pernyataan Ming Chi Kuo yang dikutip Phone Arena, Apple kini sedang dalam proses pengembangan iPhone SE2. Konsep dari iPhone ini adalah penggabungan antara dua model yang ada, yakni iPhone 8 untuk desain, dan hardware milik iPhone 11.

Dari sini iPhone SE generasi kedua akan hadir dengan layar LCD 4,7 dengan resolusi 1334x750p, dengan bezel besar di bagian atas dan bawah layarnya.

Tombol home pun diharapkan masih ada dengan kemampuan pemindai sidik jari Touch ID ala Apple. Meski demikian, fitur Face ID diharapkan sudah terpasang pula di iPhone ini meski kemungkinannya kecil untuk membuat harganya tetap terjangkau.


Soal desain lagi, kemungkinan iPhone SE2 akan mengusung bingkai alumunium yang dipadu sentuhan kaca, minus kemampuan pengisian daya nirkabel. Lagi-lagi, untuk membuat iPhone ini tetap terjangkau.

Dari aspek dapur pacu, diharapkan terdapat prosesor terbaru Apple tahun ini yakni A13 Bionic, yang akan dipadu RAM 3GB.

Harga Jual Murah

Menurut Kuo pula, harga iPhone 9 setara USD 399 atau setara Rp 5,6 jutaan.

Berkaca pada iPhone SE yang dirilis pada 2016 dengan harga cukup terjangkau, yakni USD 399, smartphone ini merupakan iPhone 5S yang telah mendapatkan sejumlah peningkatan spesifikasi.

Kuo melihat hal agak mirip pada iPhone 9 ini. Ia menyebut, iPhone 9 akan mengadopsi fisik iPhone 8, tetapi hadir dengan peningkatan internal.

Lokasi:indonesia Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar