Kamis, 16 Januari 2020

Samsung Meluncurkan Galaxy A51 Dan A71 Yang Mana Pilihanmu Guys?

CTQQ.Samsung baru saja merilis smartphone di seri Galaxy A terbarunya. Tak cuma satu, ada dua buah smartphone yang dirilis Samsung, ialah Galaxy A51 dan Galaxy A71.

Samsung menyebut dalam peluncurannya bahwa dua smartphone ini ditargetkan khusus untuk kaum muda, yang disokong dengan deretan fitur yang sesuai dengan karakteristik dan keinginan kaum muda.

Pada dasarnya, kedua smartphone ini memiliki beberapa karakteristik yang serupa, seperti kemampuan fast charging, sensor kamera besar, layar Super AMOLED dengan Infinity O, serta NFC.

Namun apa sih perbedaan antara keduanya? Berikut perbandingan spesifikasi antara Samsung Galaxy A51 dan Galaxy A71!


Layar

Soal layar, keduanya mengusung panel layar Super AMOLED dengan resolusi yang juga serupa yakni 1080x2400. Keduanya juga mengusung luang layar Infinity O untuk mengakomodir kamera depannya.

Perbedaan keduanya terletak di bentang layar. Galaxy A51 hanya memiliki bentang 6,5 inci, sementara Galaxy A71 6,7 inci. Hal ini sedikit mengintungkan Galaxy A51 karena kepadatan pikselnya menjadi 405 piksel per inci ketimbang A71 yang haya 393.

Dapur Pacu

Terdapat perbedaan signifikan dari sisi performa antara kedua smartphone ini. Di Galaxy A51, prosesor yang diusung adalah Exynos 9611 dipadu RAM 6GB. Sementara di A71, prosesor yang diusung adalah Snapdragon 730G dengan paduan RAM 8GB.

Dengan ini, Galaxy A71 akan jadi smartphone yang secara siginifikan lebih baik dari sisi performa.

Kamera

Soal kamera, keduanya sama-sama mengusung empat kamera yang konfigurasinya hampir serupa. Perbedaannya hanya di sensor kamera utamanya saja.

Untuk Galaxy A51, terdapat sensor 48MP. Sementara di Galaxy A71 menggunakan sensor 64MP. Dengan sensor yang lebih besar, hasil dari Galaxy A71 akan jadi lebih tajam dan lebih peka cahaya di kondisi remang.

Sisanya, keduanya sama-sama mengusung lensa ultrawide 12MP, lensa makro 5MP, serta sensor kedalaman 5MP. Di sektor selfie, keduanya juga mengusung kamera 32MP.

Baterai

Aspek baterai juga merupakan pembeda dari keduanya. Galaxy A51 mengusung baterai 4.000mAh, sementara A71 memiliki kapasitas 4.500mAh.

Dukungan fast charging pun berbeda, di mana A51 didukung fast battery charging 15W dan A71 didukung 25W yang lebih cepat?

Hayo pilih yang mana Guys???





Lokasi:indonesia Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar