Kamis, 09 Januari 2020

Perkenalkan Ballie Bola Robot Baru Untuk Teman Manusia

CTQQ.Di gelaran CES 2020, Samsung tak cuma perkenalkan deretan televisi, produk elektronik cerdas, dan smartphone, Samsung juga menelurkan perangkat robot.

Robot ini disebut dapat membantu kehidupan sehari-hari seperti menemani beraktivitas, bermain dengan anak atau hewan peliharaan, memastikan rumah tetap bersih dan rapi, hingga menjaga rahasia.

Namun ini bukan robot biasa, robot ini berbentuk bola.

Samsung Consumer Electronics President and CEO, H.S. Kim, memperkenalkan sosok sahabat tersebut dalam wujud sebuah robot cerdas pada sesi keynote di Consumer Electronics Show (CES), Senin (6/1/2020) di Las Vegas.

Diberi nama Ballie, produk robotik terbaru Samsung ini hadir dalam ukuran mungil dan desain bulat sederhana seperti bola.


Mengusung visi Samsung akan robot sebagai teman hidup (life companion) manusia, Ballie dirancang untuk memahami, mendukung, dan bereaksi terhadap kebutuhan pemiliknya bak hewan peliharaan.

Sebagian karakteristik Ballie memang tampak seperti hewan peliharaan. Ia dapat mengenal dan berinteraksi dengan pemiliknya.

Bisa Diajak Bermain

Ballie bisa menggelinding menemani pemiliknya jalan-jalan atau main "kejar-kejaran". Tak berhenti sampai di situ, ia pun aktif "membereskan" rumah dan mengabadikan momen.

Sebastian Seung, Executive Vice President and Chief Research Scientist dari Samsung Electronics menyebut, Ballie mampu menjadi sahabat manusia karena dilengkapi On-Device AI.

Teknologi AI yang tersemat pada Ballie juga membuatnya bisa menjaga standar privasi dan data proteksi sang pemilik.

"Kami percaya AI adalah masa depan personal care," ucap Seung dalam keynote Samsung CES 2020.

"Kami melihat AI sebagai pusat dari beragam pengalaman yang benar-benar dipersonalisasi. On-device AI membuat Anda mampu mengontrol informasi dan menjaga privasi dengan tetap menunjukkan kekuatan personal," tutupnya.


Lokasi:indonesia Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar