Sabtu, 18 April 2020

All New BMW Seri 3 Touring hanya Bisa Dipesan di Tokopedia

CTQQ. BMW Indonesia meluncurkan All New BMW Seri 3 Touring secara virtual kemarin (17/4), bersamaan dengan perkenalan BMW Official Store di marketplace Tokopedia.


Sebagai model terbatas, BMW Indonesia hanya memasarkan 25 unit sepanjang tahun ini. All New BMW 320i Touring M Sport hanya tersedia melalui Official Store BMW di Tokopedia. Harganya Rp 1,28 miliar (off the road).

Harga ini termasuk BMW Service Inclusive yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan selama lima tahun atau 60.000 kilometer, serta garansi 36 bulan tanpa keterbatasan jarak tempuh. Ban kendaraan ini juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 2 tahun.

Jodie O'tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, menjelaskan peluncuran BMW Official Store di Tokopedia untuk menghadapi tantangan pandemi Covid-19 dan promosikan pengalaman pelanggan yang senada dengan gerakan #diRumahAja.

"Peluncuran The 3 Touring juga menjadi tonggak sejarah, karena untuk pertama kalinya BMW Indonesia memasarkan tipe bodi Touring untuk lini BMW Seri 3. Ini adalah peluncuran mobil ketiga secara online BMW Indonesia, setelah The 6 Gran Turismo M Sport dan The New M5 Edition 35 Years,” ujar Jodie, kemarin.

Belanja Otomotif di Tokopedia Meningkat

David Kartono, AVP of Business Tokopedia, menambahkan pihaknya sangat antusias menyambut kolaborasi dengan BMW Indonesia dalam meluncurkan Official Store BMW dan The 3 Touring, yang dapat dibeli secara online untuk pertama kalinya melalui Tokopedia.

“Di pandemi COVID-19, Tokopedia berkomitmen untuk memastikan masyarakat dapat memenuhi kebutuhannya tanpa harus ke luar rumah, menjaga kelangsungan bisnis para penjual, sekaligus berkontribusi pada pemulihan ekonomi Indonesia lewat kampanye #JagaEkonomiIndonesia. Kategori otomotif peningkatan nilai transaksinya, lebih dari dua kali lipat pada 2019 dibandingkan tahun sebelumnya,” lanjut David.

Bayu Riyanto, Vice President of Sales BMW Indonesia, menjelaskan mulai 17 April tahun ini 25 unit pertama dari All New BMW 320i Touring M Sport tersedia untuk dipesan di Official Store BMW di Tokopedia.

Setelah melakukan pembayaran booking fee, diler resmi BMW akan membuat janji secara privat, agar pelanggan dapat menyelesaikan pembeliannya.

Selain itu, untuk transaksi kendaraan BMW tertentu lainnya melalui Official Store BMW, akan mendapatkan keuntungan program promo Ramadhan yang istimewa. Seperti vocer bensin senilai hingga Rp 20 juta, garansi tambahan 2 tahun tanpa biaya sebagai bagian dari paket BMW Peace of Mind, garansi 5 Tahun tanpa batasan kilometer, Service Inclusive 5 Tahun, hingga Tyre Coverage 2 Tahun.

BMW Seri 3 Touring hadir dengan desain dinamis, peningkatan kenikmatan berkendara yang signifikan, dan fungsionalitas kendaraan serbabisa. Basisnya adalah BMW Seri 3 Sedan tapi dengan tata ruang interior lapang, prakstis, dan fleksibel.

All New BMW 320i Touring M Sport dilengkapi mesin generasi terbaru BMW TwinPower Turbo empat-silinder, dua-liter, yang menghasilkan tenaga 184 hp dan torsi 300 Nm. Mesin ini dapat melesat dari 0-100 km per jam hanya butuh waktu 7,5 detik.

Konsumsi bahan bakarnya 14,9 km per liter dan emisi CO2 152 gram per km, sehingga kendaraan ini memberikan performa terbaik dengan efisiensi tinggi.

Juga tersedia fitur Parking Assistant, yang mampu melakukan akselerasi, pengereman, dan penggantian gigi melalui transmisi Steptronic saat berkendara masuk dan ke luar dari tempat parkir, sehingga pengemudi hanya perlu siaga. Berbagai fungsinya juga termasuk reverse assistant, yang dengan mudah mengatur kendaraan mundur hingga 50 meter mengikuti jalur yang sama pada saat bergerak maju.

Dibanding model lawas, dimensi eksteriornya meningkat 76 milimeter menjadi 4.709 mm. Kemudian lebih lebar 16 mm menjadi 1.827 mm dan penambahan tinggi 8 mm menjadi 1.470 mm. Jarak sumbu roda lebih panjang 41 mm menjadi 2.851 mm dan tracks lebar berkontribusi pada pengendalian yang sporty dan lincah.

Secara keseluruhan, sisi samping BMW 320i Touring M Sport lebih disempurnakan dengan pelek aluminium ringan 19 inci BMW Individual Double-spoke style 793 I Bi-colour orbit grey matt. Ukuran ban 225/40 R19 dan 255/35 R19. Kendaraan ini juga memiliki rem M Sport dengan kaliper empat piston di depan dan kaliper dua piston di bagian belakang.

The 3 Touring hadir sebagai standar operasi tailgate otomatis. Opsi Comfort Access 2.0 memungkinkan pembukaan dan penutupan pintu tanpa sentuhan, saat pengemudi meninggalkan atau mendekati kendaraan. Jendela belakang dapat dibuka secara terpisah, sebuah fitur yang biasa bagi pelanggan BMW dan aperturnya lebih lebar 20 mm dibandingkan model sebelumnya.

Memasukkan barang-barang berukuran besar semakin mudah, berkat lebar kompartemen yang bertambah 112 mm, serta derajat buka 30 mm lebih tinggi dan juga 125 mm lebih lebar di bagian atasnya.

Ruang bagasinya memiliki volume 500 liter, lima liter lebih banyak dari generasi sebelumnya. Saat semua bangku ditempati, maka kapasitas muatan utama yang dapat digunakan otomatis bertambah 32 liter. Kapasitas muatan dapat ditingkatkan hingga maksimal 1.510 liter dengan melipat sandaran belakang dengan porsi 40:20:40.

Elemen sandaran belakang tersebut juga dapat dilepaskan dari ruang bagasi hanya dengan menekan sebuah tombol sehingga meningkatkan tingkat keserbagunaannya.

BMW Operating System 7.0 yang baru memainkan peran utama untuk mengoptimalkan sistem kontrol dan display dengan fungsi digital modern. BMW Live Cockpit Professional terdiri dari display yang dirancang secara konsisten, sesuai kebutuhan, dan dapat disesuaikan pada kluster instrumen 12,3 inci yang sepenuhnya digital dan Display Control 10,25 inci.

Untuk pengoperasian yang intuitif, pengemudi dapat memilih dari fungsionalitas layar sentuh Control Display, iDrive Controller, tombol roda kemudi, kontrol suara dan kontrol isyarat (Gesture Control).

Elemen lain dari BMW Live Cockpit Professional adalah BMW Intelligent Personal Assistant, ini karakter digital cerdas yang merespons suara "Hey BMW". Ibaratnya co-driver yang ideal dan sangat berguna selama berkendara sehari-hari dengan menanggapi perintah suara untuk membantu pengemudi dengan berbagai tugas. Seperti menangani hiburan onboard yang disediakan oleh sistem suara surround Harman Kardon. Juga dilengkapi Apple CarPlay nirkabel.


Lokasi:indonesia Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar