Kamis, 02 April 2020

Usai Gelar Resepsi Pernikahan Saat Pandemi Corona,Kapolsek Kembangan Dicopot

CTQQ.Polri langsung mencopot jabatan Kapolsek Kembangan Kompol Fahrul Sudiana usai foto resepsi pernikahannya viral di sosial media. Hal itu dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus.

Yusri mengatakan, Fahrul dinilai melanggar Maklumat Kapolri Nomor Mak/2/III/2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 tanggal 19 Maret 2020.


"Menyangkut beredarnya foto Kapolsek Kembangan di media sosial tentang perkawinan yang di gelar pada tanggal 21 Maret yang lalu, maka yang bersangkutan hasil pemeriksaan awal oleh Propam Polda Metro Jaya telah melanggar disiplin dan juga melanggar maklumat Kapolri," katanya saat dikonfirmasi, Kamis (2/4).

Dia menyampaikan, isi Maklumat Kapolri jelas dan tegas dalam rangka menghadapi penyebaran Covid-19, agar tidak ada kegiatan masyarakat yang sifatnya mengundang massa berkumpul. Sasarannya tidak hanya berlaku untuk masyarakat saja, tapi juga untuk seluruh anggota dan keluarga Polri.

"Jadi kalau ada yang tidak menaati maka siapa pun itu harus siap dengan segala konsekuensinya," jelas dia.

Yusri menyebut, Fahrul ditangani oleh Propam Polda Metro Jaya dan telah dicopot dari jabatan Kapolsek Kembangan.

"Berdasarkan perintah Kapolda Metro Jaya sejak hari ini yang bersangkutan dimutasikan ke Polda Metro Jaya sebagai analis kebijakan," tutupnya.

Viral di Medsos

Seorang Netizen, Rio Tuasikal membanding-bandingkan acara pernikahan. Dia mengunggah dua tangkapan layar di twitter pribadinya.

Dua tangkapan layar yang dibagikan akun @riotuasikal yaitu pertama mengenai website salah satu media online yang menuliskan mengenai resepsi pernikahan di Kampung Jengjing, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang. Resepsi itu dibubarkan untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Kedua, mengenai akun instagram @pauull_21 yang membagikan momen bahagia dengan sang kekasih. Dalam foto terlihat, mempelai pria mengenakan seragam kepolisian.

Dia bersama kekasihnya tengah mengikuti prosesi pedang pora. Menurut keterangan dari foto, resepsi digelar di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta.

Dalam keterangan, akun @pauull_21 menuliskan kata-kata ucapan terimakasih.

"Alhamdulillah lancar terima kasih untuk Detasemen Akademi Kepolisian Angkatan 38 Setia 2006 @38setia yang telah mengantarkan prosesi pedang pora pernikahan saya. Kalian luar biasa 21.03.2020 #ricafahrullovestory," tulis @pauull_21

Dalam unggahan tangkapan layar itu, Rio Tuasikal menyisipkan keterangan 'Dua tipe polisi saat Covid-19'. Belakangan diketahui, sosok pengantin pria yang mengenakan seragam polisi itu adalah Kapolsek Kembangan, Jakarta Barat Kompol Fahul Hadiana.




Lokasi:indonesia Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar