Senin, 04 Mei 2020

Hentikan Kebiasaan Buruk Curhat Di Medsos Sekarang Juga,Karena Ini 5 Dampak Buruknya Buatmu

CTQQ.Semakin berkembang zaman, orang-orang kini tak bisa lepas dari sosial media. Entah itu untuk mencari informasi, hiburan semata, atau juga berinteraksi sosial secara online.

Namun sepertinya dalam menggunakan sosial media itu sendiri masih ada banyak orang yang belum paham tentang dampak buruknya, apalagi jika kamu tipe orang yang sering curhat di sosmed. Dan pada kesempatan kali ini kita akan membahas beberapa dampak buruknya, simak baik-baik ya!

1.Bisa jadi kamu menyebar aib sendiri


Pertama, jika kamu sering atau terlalu banyak curhat di sosial media bisa saja kamu justru menyebarkan aib sendiri. Karena ketika kamu terbiasa melakukannya, dan menjadi tak hati-hati soal apa saja yang kamu curhatkan di sosmed, bisa jadi hal itu malah menjadi aib di kemudian hari, atau memang tak pantas untuk dibagikan pada publik.

2.Kebiasaan mengeluh


Curhat atau berkeluh kesah itu memang tidak apa-apa dilakukan dan bisa membuatmu sedikit lega, namun jika sering melakukannya justru nanti kamu bisa kebiasaan mengeluh. Jika ada masalah sedikit, langsung curhat ke sosmed. Bukankah menjadi pribadi yang dewasa itu perlu? Tidak semua hal patut dikeluhkan apalagi sampai dilihat banyak orang.

3.Mengubahmu menjadi seorang attention seeker


Lalu dampak buruk lainnya jika kamu sering curhat di sosmed adalah kamu bisa berubah menjadi seorang attention seeker. Kamu sengaja banyak-banyak curhat demi mendapatkan perhatian, dan hal ini sama tidak sehat untuk mentalmu jika menjadi candu lho.

4.Tak tahu mana yang benar-benar peduli padamu


Ketika kamu curhat di sosmed dan mendapat beragam komentar bernada perhatian atau simpati memang akan menimbulkan perasaan senang, karena ternyata kamu dipedulikan orang lain. Akan tetapi lama kelamaan hal itu bisa membuatmu lupa bagaimana membedakan mana orang yang benar-benar peduli padamu atau hanya sekadar ingin tahu. Sebab tak semua orang menunjukkan pribadi aslinya di sosial media kan?.

5.Pondasi hubungan menjadi rusak


Terakhir, sering curhat di sosial media juga dapat membuat pondasi hubunganmu rusak. Karena yang tadinya masalah itu hanya perihal kamu dan dia, begitu kamu curhat di sosmed justru akan ada orang lain yang ikut campur. Selain itu, bukankah lebih baik jika masalah diselesaikan berdua daripada menyebarkannya di internet? Harga diri pasanganmu juga dipertaruhkan di sini.


Lokasi:indonesia Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar